» » 5 Manfaat Baking Powder Selain untuk Bahan Campuran Kue

ORANG yang hobi masak pastinya tahu fungsi dari baking powder, salah satunya untuk mengembangkan kue. Tapi ternyata masih banyak sederet manfaat dari baking powder yang mungkin belum Anda tahu.

Dilansir dari FoodNetwork, Selasa (10/1/2017) berikut beberapa manfaat dari baking powder yang bisa digunakan di dapur rumah Anda.

Membersihkan segala produk
Baking powder ampuh digunakan untuk membersihkan berbagai produk mulai untuk mencuci buah serta sayuran, membersihkan kerak pada alat masak hingga membersihkan kotoran yang menempel di permukaan loyang kesayangan. Buah atau sayur yang dicuci menggunakan baking powder sudah pasti dijamin bersih dan bisa langsung disantap tanpa khawatir terkontaminasi bakteri.

Hilangkan bau bawang dari tangan
Bawang merah, bawang putih atau bawang bombai memiliki aroma yang khas yang akan membuat tangan bau ketika Anda usai memotong atau mencincangnya. Untuk menghilangkan bau tak sedap ini Anda bisa memanfaatkan larutan baking powder dan air. Usap dan sapukan pada seluruh bagian tangan lalu bilas hingga bersih dan dapatkan tangan bebas bau bawang.

Usir embun pada minuman dingin
Minuman dingin selalu tampil dengan cantik dan bagus tapi kadang isian minuman dingin akan terhalang oleh embun yang tersebar di seluruh sisi gelas atau teko. Tambahkan sedikit baking powder pada minuman dingin dan dapati minuman segar tanpa embun es yang menghalangi tampilannya. Cukup tambahkan sejumput jari karena jika terlalu banyak maka akan merusak rasa minuman.

Bersihkan teko kopi
Anda penggemar kopi? Pastinya sering membuat kopi di rumah. Tapi juga pasti sedih karena teko dan piranti pembuat kopi memiliki bercak kecoklatan yang mengganggu dan merusak tampilan piranti kopi. Menghilangkannya cukup mudah, buat larutan cuka dan baking powder. Jadikan pasta untuk mebersihkan alat pembuat kopi, jangan lupa membilasnya dengan air mengalir. Tadaa... bersiaplah punya piranti pembuat kopi yang seperti baru.

Segarkan botol minum
Penggunaan botol minum yang terus menerus kadang membuat aromanya menjadi apek karena lembab. Buat botol minum kembali segar dengan memanfaatkan baking powder. Cukup taburi sedikit baking powder pada botol minuman kemudian isi dengan air secukupnya, kocok hingga berbuih dan bilas sampai bersih. Cara ini adalah yang paling ampuh untuk membersihkan dan mengembalikan kesegaran botol minum.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama