» » Angka Perceraian di PA Subang, Mencapai 3.776 Kasus

Selama tahun 2016 sampai dengan Januari 2017, angka pengajuan dari beberapa kasus yang masuk ke Kantor Pengadilan Agama Subang, tercatat sebanyak 4.243 kasus, yang didominasi oleh kasus pengajuan perceraian mencapai 3.776 kasus, yang tercatat di Kantor Pengadilan Agama Subang.

Panitera Muda Pengadilan Agama Subang, Haerudin mengungkapkan, dari pengajuan perceraian yang berjumlah 4.243 kasus, untuk kasus perceraian di Kabupaten Subang, mencapai 3.776 kasus, yang didominasi oleh kasus gugat cerai sebanyak 2.643 kasus dan cerai talak sebanyak 1.133 kasus, semua kasus itu termasuk yang sudah resmi bercerai, dan yang masih berjalan persidangannya.
 
"Kami mencatat khusus untuk kasus perceraian semalam tahun 2016 sampai dengan Januari 2017, mencapai 3.776 kasus, yang terdiri dari kasus gugat cerai dan talak cerai," ungkap Haerudin  di Subang, Selasa (31/1/2017).
 
Sementar itu kasus pengajuan perceraian ini kata Haerudin, tahun-tahun sebelumnya Wilayah Pantura cukup mendominasi, tetapi untuk tahun 2016 hingga Januari 2017 ini, justru didominasi oleh Wilayah Subang Kota, dengan rata-rata usia perceraian di bawah 40 tahun. 
 
"Sekarang angka perceraian di Subang ini, Wilayah Pantura tidak lagi mendominasi angka perceraian muda, tetapi saat ini, justru Wilayah Subang Kota yang saat ini mendominasi," jelasnya.
 
Sementara itu kata Haerudin, penyebab dari tingginya angka perceraian itu, rata-rata disebabkan oleh faktor ekonomi, selain persoalan perselingkuhan, juga KDRT dan banyak persoalan lainnya. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama