» » Antisipasi Kecurangan Takaran DKUPP Gelar Sidak SPBU

Mengantisipasi adanya kecurangan takaran, Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang melakukan sidak di SPBU Rawabadak, Selasa (24/1). Dalam sidak yang direncanakan akan di lakukan ke 32 Spbu di Subang ini, DKUPP menggandeng petugas metrology dari Bandung. 

Dikatakan Kepala DKUPP Ugit Sugiana mengatakan, selain itu, sidak ini dilakukan untuk melakukan peneraan takaran dan memastikan takaran di Spbu pas sehingga tidak merugikan konsumen.

Sidak seperti ini, kata Ugit, oleh pemerintah dilakukan 1 kali dalam setahun, hal tersebut untuk mengantisipasi adanya kecurangan yang terjadi di Spbu agar konsumen tidak dirugikan.

 “Jika kita menemukan Spbu yang melakukan kecurangan, kita akan melakukan teguran bahkan hingga pengusulan pencabutan izin Spbu yang bersangkutan,” katanya.

Saat ini di Kabupaten Subang, kata Ugit, SDM petugas metrologi masih terbatas, diperlukan pelatihan Sdm secara khusus, kemudian peralatan metrology juga belum memadai, sehingga menyulitkan dalam kegiatan peneraan. Saat ini, Kabupaten Subang, petugas metrology masih digabung dengan kabupaten lain, seperti Karawang dan Purwakarta. 

Sementara itu, Kabid perdagangan Dkupp, H Nurudin mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan penataan izin operai Pertamini yang sedang menjamur di berbagai daerah. Dari Dprd juga sudah menyampaikan aspirasi kepada pihaknya. Seharusnya, kata Nurudin, Pertamini ini diatur sehingga ada Pad kepada pemerintahan.  (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama