» » Apa Kata Dunia? Jika Pelabuhan Patimban kalau tidak jadi.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Deddy Mizwar mengunjungi lokasi proyek Pelabuhan Internasional Patimban yang berada di Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara, Subang, Kamis (12/1/2017).
 
Hadir dalam kunjungan Wagub itu, Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, Kadishub Provinsi Jabar Dedi Taufim, Asda II, Kepala Bapeda, KaKesbanglinmas, Kabag Humas, Kabag Trantibum, Sekdis Sat Pol PP, Kadinsos, Unsur Pejabat tingkat Provinsi Jawa Barat, Muspika Kecamatan Pusakanagara, para Kepala Desa se-Kecamatan Pusakanagara dan masyarakat Desa Patimban. 

Menurut Wagub Deddy Mizwar, pembangunan pelabuhan Internasional di wilayah Subang harus benar-benar dikerjakan dengan sebaik mungkin. Sehingga nantinya menjadi pelabuhan internasional yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pelabuhan sangat diperlukan, apalagi Jawa Barat saat ini merupakan provinsi yang memiliki wilayah yang luas. Selain itu potensi untuk menjadi daerah maju dengan adanya pelabuhan ini akan sangat terbantu.

“Kita optimislah, Jabar kahiji apalagi kalau pelabuhan ini dibangun. Nanti perekonomian semakin baik. Pajak barang juga masuk ke kas daerah. Jadi jangan hanya di tanjung priok saja nantinya,”

Sementara itu  Kadishub Provinsi Jabar Dedi Taufim, menambahkan saat ini seluruh proses terkait pembangunan pembangunan pelabuhan tersebut sudah ditempuh. Pelabuhan dipastikan dibangun di Patimban.

“Saat ini perda RTRW untuk mendukung pelabuhan sudah selesai. Selanjutnya kita tinggal menyinkronkan antara kebijakan daerah dan provinsi. Sehingga tidak berbenturan,”(wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama