» » Begini Tips Memilih Buah & Sayur Berkualitas

BUAH dan sayuran sangat bergizi dan tentunya sehat untuk tubuh. Namun, saat membelinya di pasar, baik itu pasar tradisional maupun pasar modern, Anda harus tetap waspada dan pilih-pilih untuk mendapatkan kualitas yang baik. Hal ini terkait dengan penggunaan teknologi modern dan bahan kimia untuk membudidayakan buah-buahan dan sayuran mereka. Oleh karena itu, memilih buah-buahan dengan teliti merupakan cara terbaik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut tips praktis memilih buah-buahan berkualitas baik, Dilansir dari Bright Side.

Semangka
Pilihlah buah dengan tanda stripe yang masih terlihat jelas, berwarna sedikit kuning dan tekstur yang kering. Hindari memilih semangka dengan permukaan rusak karena akan berdampak pada daging buah. Semangka yang telah membusuk akan hancur ketika Anda menekan permukaannya.

Alpukat
Memilih alpukat sedikit sulit dibandingkan dengan buah lainnya. Alpukat memiliki tekstur yang mudah matang, sehingga jika tidak memilihnya secara teliti, Anda akan mendapatkan buah yang tidak sempurna. Pilihlah buah berwarna hijau gelap, memiliki permukaan yang kasar dan tidak ada tanda kerusakan pada teksturnya.

Apel
Apel berkualitas cenderung terlihat natural dan tidak ada tanda-tanda kerusakan pada permukaan kulitnya seperti bintik-bintik hitam, ataupun parasit. Oleh karenanya, pilihlah buah berukuran medium tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jika permukaan kulit cenderung berminyak, dapat dipastikan bahwa apel yang anda pilih telah diproses menggunakan bahan-bahan kimia.

Nanas
Meski buah ini memiliki tekstur keras, bukan berarti Anda dapat dengan bebas memilihnya. Nanas berkualitas baik cenderung berwarna kuning, bagian ujungnya terlihat coklat dan memiliki daun tebal berwarna hijau. Anda juga bisa menilai buah ini dari aromanya. Jika nanas mengeluarkan aroma manis yang khas dengan tekstur yang masih sempurna, segera masukkan ke dalam kantong belanjaan Anda.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama