PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Berharap Ganti Rugi, Pesisir dan Perairan Patimban Dipatok Warga

Sebagian pesisir pantai di Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang sudah dipatok warga, seiring bergulirnya rencana Pembangunan Internasional. Pematokan tak hanya di bagian daratannya, tetapi sudah sampai pula ke perairannya. 
 
Mereka berharap bisa mendapat ganti rugi atau dijual pada saat pembebasan lahan bagi calon pelabuhan Internasional.

Informasi yang diperoleh PRLM , Senin, 23 Januari 2017, beberapa warga mengatakan pemasangan patok berlangsung sejak adanya kepastian pelabuhan internasional akan dibangun di Patimban. Tak hanya daratan yang dipasang patok, tetapi bagian perairannya juga sudah luas yang dipatok. 

Patok patok itu menandai penguasaan arealnya, terlihat mulai Blok 4 hingga Blok 18. Malahan tak hanya berupa patok, banyak juga yang membuat dinding/pagar bambu guna mempercepat sedimentasi. Saat air laut membawa pasir masuk area pagar, pasirnya tertahan sehingga sedimentasi menjadi lebih cepat.

Kabarnya area itu sudah diajukan agar masuk dalam cakupan lahan timbul, dan telah mendapat rekomendasi dari pemerintah desa setempat. Mereka berharap areal cakupan lahan timbul yang sudah ditandai patok itu dalam rentang waktu tak lama bisa berubah menjadi daratan (tanah timbul), sehingga pada saat pembebasan lahan bisa dijual atau mendapat ganti rugi.

Biaya pematokan yang dikeluarkan untuk pematokan bervariasi, kebanyakan Rp 500 ribu - Rp 1 juta, tergantung luasannya. Padahal area yang ditandai warga itu masih berupa perairan, lahan tanah timbul secara fisik belum ada. *** (PRLM)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama