» » DIAN ANIC OCTAVIANI

DIAN ANIC OCTAVIANI, tau dong klo ni cewe pasti lahir di bulan Oktober.Putri sulung asal Gebang Cirebon ini sudah nampak bakat hobi di bidang olah vocal sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Tau gak seehhh….awalnya ni cewe sewaktu di SMU nya justru menggandrungi aliran musik Pop,eh…..tau-taunya malah hokky di jalur musik etnik Tarling Cirebonan dengan nama populernya DIAN ANIC.Lambat laun sejalan dengan tuntutan sebagai salah satu pendatang baru di dunia etnik tarling Cerbonan, kira-kira tahun 2006 awal Dian menelorkan album Perdananya dengan judul Album salah satu Hits lagunya APA TAMBANE (apa obatnya) he…he…he… lucu juga.

Alhamdulillah walau tidak seperti apa yang di harapkan dalam penjualan,tapi dari segi popularitas album perdana ini cukup membantu memperkenalkan Dian pada halayak umum sebagai artis pendatang baru di dunia Tarling Cerbonan,ya….walau masih wilayah gebang dan sekitarnya,ini merupakan langkah awal Dian untuk selanjutnya.

Nahhhh….. pada tahun 2006 akhir kembali Dian menjajal peruntungan kembali untuk rilis album ke-2 dengan Hits single andalan berjudul PRIANGAN.Untuk kesempatan kali kedua ini sekali lagi Alhamdulillah Dian kembali dipercaya halayak umum wilayah III Cirebon meliputi (Cirebon Kota, Cirebon Kabupaten, Indramayu,Kuningan dan Majalengka) serta sekitarnya sehingga Dian lumayan dikenal.

Untuk penjualan album ke-2 ini Alhamdulillah ada perubahan, ya….lumayan lah……untuk ukuran pendatang baru he….he…. dan so pasti Dian sangat berterimakasih untuk masyarakat yang sudah percaya dengan Dian dengan adanya semacam panggilan untuk acara hiburan hajat sukuran nikah dan khitanan bahkan acara Launching atau semacam pengenalan suatu product.

Merasa kurang puas dengan apa yang Dian raih pada album ke-2,Dian coba kembali untuk rilis album ke-3,memang pada album ke-3 ini sebagian besar Dian melantunkan lagu-lagu yang dulu pernah ngetop (ricycle) tapi Dian minta ada 2 lagu baru yang belum dilantunkan oleh penyanyi lain, Alhamdulillah….kalau single-single ricycle sdh barang tentu diterima masyarakat,pun demikian 2 buah single baru Dian sangat di respon oleh masyarakat yaitu dengan judul lagu Priangan dan Di wayu Loro.Dalam halpenjualan pun lebih ada peningkatan dari album ke-1 dan ke-2.

Pada Tahun 2007 April Dian mulai di lirik Label besar Jakarta yaitu Pelangi record untuk membawakan 10 lagu, yang ada diantaranya lagu Hits 2 band terkenal yaitu MATA Band dengan hits single KETAHUAN dan REPUBLIK Band dengan Hits single HANYA INGIN KAU TAHU,tentu dengan alih bahasa dari sair berbahasa Nasional Indonesia ke bahasa Daerah Etnik Tarling Cerbonan.

Pada tahun 2008 Dian kembali rilis album kompilasi tapi disiasati dari pengalaman album ke-3 artinya sebagian besar membawakan lagu-lagu yang pernah Hits dan di barengi lagu baru yang judulnya NGRANGKUL GUNUNG,selang beberapa bulan kedepan lagu NRANGKUL GUNUNG sangat dapat diterima masyarakat pecinta Tarling Cerbonan hingga menempati chart-chart atas beberapa radio di wilayahnya masing-masing.

10 TEMBANG MILIKNYA INI :

1. Langit Biru
2. Warung Toang
3. Wirog Butak
4. Cinta Berbunga Derita
5. Duwe Jampi Apa
6. Lele Ngosed
7. Kelapa Dipangan Wulan
8. Wong Ganteng
9. Lanang Bengal
10. Pegel Ngulati

Dan masih banyak lagi tembang tembang tarling moderen yang dibawakan Dian tentunya. selain itu Dian juga ikut meramaikan perkembangan musik ini dengan mengikuti dunia digital.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama