» » Dinas Damkar dan PBD Subang Himbau Masyarakat Waspadai Ancaman Bencana Alam

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Subang, menghimbau masyarakat Kabupaten Subang, yang berada di daerah titik rawan bencana alam untuk meningkatkan kewaspadaan, terkait intensitas curah hujan yang terjadi saat ini.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Subang Darmono Indera menyatakan, potensi bencana bisa terjadi kapan dan dimana saja, ketika intensitas curah hujan tinggi, terutama di wilayah rawan bencana seperti di wilayah Selatan rawan bencana longsor dan banjir bandang, wilayah Tengah dan Utara rawan bencana banjir. Sedangkan untuk ancaman bencana angin puting beliung, berpotensi di seluruh wilayah Kabupaten Subang.

Maka dari itu, menurut Darmono, masyarakat diminta untuk mewaspadai semua ancaman bencana tersebut.

Ia menyatakan, dalam menghadapi ancaman bencana alam tersebut, pihaknya sudah menyiapkan berbagai upaya antisifasi, mulai dari penaggulangan dan penanganan bencanan termasuk menyiapkan Posko Penanggulangan bencana di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah.

Lebih lanjut Ia berharap, masyarakat yang berada di wilayah rawan bencana alam, selain mewaspadai ancaman bencana alam, juga harus memiliki kesadaran untuk melakukan pencegahan, agar tidak terjadi bencana besar.

"Salah satunya, masyarakat diminta untuk membersihkan saluran air, jangan sampai menyumbat, sehingga mengakibatkan banjir, dan upaya menjaga lingkungan dari kerusakan, yang akan berdampak terhadap terjadinya bencana alam," tukas Darmono. (re/r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama