» » Dinsos Verifikasi Ulang Penerima Rutilahu Diduga Tidak Tepat Sasaran

Plt. Kadinsos Subang Asep Ilyas

Dinas Sosial Kabupaten Subang melakukan verifikasi daftar penerima bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), hal tersebut dilakukan untuk memastikan agar program tersebut tepat sasaran dan tidak terjadi penerima program yang dobel.
 
Plt. Kadinsos Subang Asep Ilyas mengatakan proses verifikasi data ini dilakukan untuk pemberian program Rutilahu di 2017, dikarenakan ternyata ada data calon penerima yang sama di tahun lalu. “Karenanya kita verifikasi ulang data penerima program,” paparnya.

Dijelaskan Asep, pihaknya untuk program Rutilahu tahun 2017 ini hanya pendeteksi serta melakukan identifikasi program tersebut.

Sementara itu, Pengelola Hibah Bansos Dinsos Subang, Suhandi mengatakan pihaknya mengimbau kepada pihak desa untuk berperan aktif dalam melakukan permintaan warganya yang layak menerima rutilahu.

Dikatakan Suhandi, pihaknya melakuan pengontrolan nama-nama penerima bantuan ke TPAD yang ternyata ada penerima program tahun ini juga tercatat sebagai penerima di tahun kemarin. 

“Kita juga langsung konsultasi dengan Dppkad, untuk melakukan penghapusan nama-nama tersebut kemudian diganti dengan penerima baru, yang belum mendapatkan program ini,” pungkasnya. ((PE)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama