» » Disdikbud Subang Segera Bangun Gedung Kebudayaan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, H. Suwarna Mardiaz mengatakan, pihaknya mulai memikirkan tentang adanya ruang kreavitas bagi siswa, yang perlu dilakukan segera oleh Disdikbud dalam waktu dekat ini.   

Karena menurutnya, ruang kreativitas siswa tersebut, akan sangat bermanfaat bagi para siswa untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa, dalam menginterpretasikan kemampuannya, dalam sebuah karya yang positif.   

Menurut H. Suwarna, Terkait dengan gedung Kebudayaan tersebut kata Suwarna, pihaknya segera mengusulkan kepada Pemprov Jabar untuk membangun gedung Kebudayaan di Subang, semua kegiatan yang mengarah ke budaya dan seni, termasuk kreativitas siswa dan masyarakat umum, bisa digelar di gedung Kebudayaan. 

Suwarna juga berharap dengan nomenklatur baru ini program-program Dikbud di Kabupaten Subang akan lebih padu dengan program pemerintah pusat yang memang sudah terlebih dahulu bernomenklatur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Satu hal yang penting dengan penggabungan ini adalah penerapan nilai-nilai budaya lokal akan lebih mudah tersosialisaikan sejak dini melalui jenjang pendidikan formal.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama