» » Jalan Bakan Simpang-Tanjungari Segera Dibangun

Jalan lingkungan desa yang menghubungkan Kp. Bakan Simpang menuju Kp. Tanjungari hingga akan segera dibangun. Kondisi jalan itu saat ini rusak dan perlu segera diperbaiki. 

Hasil pantauan Pasundan Ekspres, pada Kamis (26/1) Pemerintah Desa Sumbersari Kecamatan Pagaden bersama Perangkat Desa dan Tim Survey Dinas PU mulai mengukur jalan penghubung kampung dan antar desa itu langsung ke titik lokasi.   

Menurut Kepala Desa Sumbersari Sukana berdasarkan hasil Musrenbang bahwa jalan tersebut adalah salahsatu jalan yang diusulkan ke Pemda untuk segera diperbaiki, namun sayangnya panjang jalan tidak begitu maksimal hanya sedkitar 100 meteran, namun demikian pihaknya mewgapresiasi Dinas PU yang telah terjun langsung ke lokasi dan mensurveynya. 

Selanjutnya pihak Pemdes Sumbersari telah pula merencanakan pembangunan sambungan jalan itu pada alokasi anggaran tahun ini melalui Dana Desa dengan sistem konstruksi jalan cor beton hingga ke depan kantor Bale Desa Sumbersari atau Kp. Tanjungari.   

Selain itu bahwa tahun 2016 lalu beberapa ruas jalan lingkungan di desanya sudah menggunakan konstruksi cor beton, seperti di Dusun Sumurama, sejumlah jalan lingkungan telah di cor beton.  Hal itu sejalan dengan aspirasi warga bahwa jalan tersebut lebih baik di cor beton, karena sudah teruji keawetannya, lebih kuat dan tahan lama dari jalan hot mix atau penetrasi. 

Sementara itu Narcim salah seorang tim survey dari Dinas PU menuturkan, bahwa sejumlah desa akan disurvey terkait pra pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan di desa terkait, seperti hal di Kecamatan Pagaden ini yaitu Desa Sumbersari, Neglasari dan Sukamulya dan masih banyak lagi.(PE)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama