» » Kerja Lembur Bikin Kantung Mata Bengkak, Redakan dengan Cara Ini

BAGI seseorang yang bekerja dengan shifting atau yang tengah dikejar deadline, waktu lembur tentu tidak terelakkan. Yang paling membuat derita adalah, ketika keesokan harinya harus kembali bekerja dan bertemu banyak orang. Kantung mata yang bengkak bisa hadir dan merusak penampilan.

Namun tenang, Anda bisa menghilangkan sembab akibat lembur kerja tersebut dengan cara mudah dan cepat berikut ini.

Teh celup
Teh celup bisa membantu mengobati kondisi mata bengkak sehabis lembur kerja. Gunakan dua kantong teh yang telah didinginkan selama 30 sampai 50 menit di lemari es, kemudian tempelkan pada mata selama 15 menit. Lakukan sebanyak dua kali, pada pagi hari sebangun tidur dan siang hari di sela makan siang.

Kentang
Kentang juga efektif untuk mengatasi mata sembab akibat lembur semalaman. Sebab, kentang mengandung antiinflamasi yang dapat menghilangkan sembab selama satu sampai dua hari. Caranya, parut kentang lalu bungkus dengan kain tipis lantas tempelkan pada mata dan diamkan selama 15 menit sambil duduk santai kemudian cuci dengan air bersih.

Mentimun
Menggunakan irisan mentimun dingin dapat menjadi salah satu di antara obat yang efektif untuk mengatasi mata sembab akibat kurang tidur. Enzim aktif yang terdapat pada mentimun, dapat membantu mengurangi pembekakkan di sekitar mata.

Potong irisan tebal mentimun dan simpan dalam lemari es selama 10 menit. Kemudian, tempel mentimun dingin pada mata. Ulangi proses beberapa kali untuk menghilangkan mata bengkak.

Susu
Jika Anda jengkel karena mata sembab tak kunjung hilang, susu dingin juga bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Celupkan beberapa bantalan kapas di susu dingin dan tempelkan ke mata. Diamkan selama 10 sampai 20 menit dan ulangi proses tersebut beberapa kali. Selain menghilangkan mata bengkak, susu juga dapat membantu untuk meremajakan kulit di area mata.

Whites Telur
Saat mata sembab, kulit jadi mengendur. Dengan putih telur kulit bisa kencang kembali. Cara menggunakannya, kocok putih telur hingga konsistensinya seperti foam, lalu berikan beberapa tetes minyak kelapa. Diamkan beberapa waktu dan kemudian bilas dengan air dingin.

Sendok dingin 
Mata sembab akibat kurang tidur juga bisa dihilangkan dengan menggunakan sendok dingin. Caranya, dinginkan sendok pada air es kemudian tempelkan dengan sedikit ditekan pada area mata yang bengkak hingga suhu berubah menjadi lebih hangat. Seketika mata bengkak akan hilang. Demikian dilansir Boldsky, Rabu (25/1/2017).

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama