PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Ketua DPRD Subang 'Tolak' Sapi dari Yogyakarta dan Luar Negeri Antisipasi Antraks

Ketua DPRD Subang Beni Rudiono mengharapkan petani maupun Dinas Peternakan tidak mendatangkan hewan ternak dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan luar negeri, karena dikabarkan adanya serangan penyakit antraks yang menyerang hewan ternak di Yokyakarta.

Beni meminta kepada Dinas Peternakan dan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengawasan sebagai upaya antisipasi penyebaran penyakit antraks tersebut.

"Sesuai dengan kewenangannya masing-masing, Dinas Peternakan mengawasi lalulintas hewan, misalnya sapi dari Yogyakarta, termasuk hewan dari Luar Negeri, kalau bisa Kita tolak sapi dari Yogyakarta dan Luar Negeri itu,"

Beni menegaskan, langkah yang harus dilakukan Dinas Peternakan, yaitu melakukan pengecekan kesehatan hewan yang masuk ke Rumah Potong Hewan (RPH), sebelum dilakukan pemotongan. 

Selain itu, kata Beni, tugas dari Dinas Kesehatan harus melakukan sampling terhadap kesehatan masyarakat, karena antraks juga dapat menyebar kepada manusia.  (r2i)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama