» » Lepas Pantai Patimban Dipasangi Patok oleh Warga

Sekitar 2.400 hektare kawasan lepas Pantai, Patimban Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, yang membentang dari blok 04, sampai dengan blok 18, diusulkan masuk dalam cakupan lahan timbul, oleh warga masyarakat, atas rekomendasi Pemerintahan Desa setempat.

Seiring rencana pembangunan Pelabuhan Laut Internasional di Pantai Patimban, oleh Pemerintah Pusat, di tahun 2017 ini.
 
Terkait hal itu Informasi yang dihimpun RRI di lapangan, dari salah seorang warga Pantimban Sep Ocay (43) menyatakan, konon usulan cakupan lahan seluas 2.400 hektare, yang masih merupakan kawasan lepas pantai itu, jika nanti sudah menjadi daratan (tanah timbul), akan dijual kepada PT WMS Jakarta, dengan harga Rp15 ribu permeter persegi.

Saat ini kata Sep, ribuan hektare kawasan lepas pantai tersebut, sudah mulai dipasangi patok oleh warga setempat, yang berbekal surat keterangan dari Pemerintahan Desa Patimban.

Berdasarkan data dilapangan, ada sekitar 600 Kepala Keluarga, yang sudah mengusulkan ke Pemerintahan Desa Patimban, diantaranya 130 KK di Dusun Genteng, 300 KK di Dusun Siwalan, dan Dusun Tanjungjaya sebanyak 100 KK, yang sudah melakukan pematokan kawasan lepas pantai tersebut.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama