» » Manfaat Daun Mengkudu bagi Kesehatan

Mengkudu adalah tanaman pengobatan alternatif yang kini lebih dikenal dengan sebutan Noni. Mengkudu mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Tanaman ini bisa tumbuh di tinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Tanaman Noni tumbuh hingga 8 meter dengan daun lebar-lebar dan mempunyai bunga putih. 

Buah mengkudu ketika masih muda berwarna hijau dengan bintikan hitam sekujur buahnya, kalau sudah tua atau matang akan berwarna kuning atau putih, warna putih buah mengkudu menandakan buah ini siap dinikmati atau dibuat jus.

Mengkudu mengandung banyak nutrisi, vitamin, mineral dan protein yang berguna bagi tubuh. Selain itu dalam mengkudu juga mengandung zat anti kanker dan zat anti-bakteri. Dengan kandungan ini buah ini dipercaya menjadi salah satu buah sehat dan buah kesehatan yang menyembuhkan berbagai jenis penyakit. 

Manfaat Buah Mengkudu/Noni Bagi Kesehatan

Lantas apa saja manfaat mengkudu bagi tubuh, anda pasti pensaran. Diantara manfaat daun mengkudu adalah meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai anti inflamansi, analgesik, pelawan kuman, mengontrol tekanan darah, mencegah hipertensi, demam, batuk, sakit perut, penghilang sisik pada kaki, mengstabilkan tekanan darah, mengobati kanker dan tumor, serta memperlancar pencernaan.

Manfaat Daun Mengkudu

Setelah mengetahui manfaat buah mengkudu, kini mari kita lihat apa saja manfaat daun dari pohon mengkudu ini.
Daun mengkudu bermanfaat sebagai makanan yaitu pengganti sayuran, juga bermanfaat untuk melawan perut kembung pada anak-anak, serta bermanfaat Mengobati ambeien.
Bagi kecantikan daun mengkudu juga mempunyai manfaat. Diantaranya yaitu untuk mengobati jerawat dan untuk melangsingkan tubuh.

Namun demikian, mengkudu lebih dikenal karena manfaatnya untuk kesehatan. Biasanya untuk kesehatan, para herbalis membuat jamu mengkudu yang mampu untuk menyembuhkan penyakit kuning, peradangan limpa, peradangan hati, serta dapat membantu membuang cairan-cairan empedu dan menghilangkan kolesterol yang berlebihan, dan mempunyai beragam manfaat kesehatan lainnya.

Demikianlah manfaat daun mengkudu dan manfaat buah mengkudu bagi kesehatan, sehingga dengan mengetahui info ini maka kita lebih semangat dan tidak takut dalam mengkonsumsi buah mengkudu.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama