» » Ortu Mahasiswa Subang di Jerman Geruduk Pemkab karena Beasiswa Dihentikan

Dinas Pendidikan Kabupaten Subang menghentikan beasiswa untuk mengenyam pendidikan sarjana S-1 berbagai bidang disiplin ilmu di Jerman untuk pelajar berprestasi di Subang. Hal itu membuat 19 orang tua yang anaknya mendapatkan beasiswa itu kebingungan. Merekapun berinisiatif mendatangai kantor Pemkab Subang, Senin (16/1/2017).
 
Ada sekitar 19 anak tamatan SMA yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Jerman dengan memanfaatkan beasiswa tersebut. Dengan disetopnya beasiswa otomatis membuat para orang tua tidak mampu membiayai mereka karena biaya sekolah di luar negeri cukup mahal.
“Kita harapkan beasiswa dari pemkab itu disediakan kembali karena kita tidak ada niatan untuk menyekolahkan anak ke Jerman kalau tidak ada beasiswa, kita kan tidak ada biaya,” kata salah satu orang tua siswa Ujang Sohandi.
Menurut Ujang, dengan disetopnya bantuan beasiswa ke Jerman yang mulai dilaksanakan pada masa kepemimpinan bupati Eep Hidayat sangat membantu anaknya untuk menempuh pendidikan yang bagus.
“Namun dengan disetop, sekarang kami kebingungan. Maka dari itu kita datang ke Pemkab untuk mengadu ke Plt bupati, untuk mencarikan solusinya bagaimana,” katanya.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suwarna mengatakan Pemkab Subang akan berupaya untuk memberikan beasiswa untuk siswa berperstasi tersebut. Namun kebijakan itu, saat ini terkenada Perbup.
“Perbupnya harus dikaji dulu, kita berharap kalau memungkinkan program beasiswa ini akan dilanjutkan. Inikan persoalannya ada di Perbup,” kata Suwarna.
Seperti diketahui sejak era kepemimpinan Eep Hidayat, Pemkab Subang selalu memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi, namun belakangan ini, beasiswa itu disetop oleh Pemkab Subang. (arf-wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama