» » » Ramaikan Peresmian Lapang Pamidangan Subang Larang Ratusan Domba Garut ikuti lomba

Ratusan domba adu Garut meriahkan peresmian Lapang Pamidangan Subang Larang. Peresmian lapang pamidangan yang berada di lingkungan pasar hewan Jalan Cagak itu di resmikan langung oleh Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih. Selain itu, acara tersebut semakin meriah dengan  diadakannya seni laga domba garut oleh Dewan Pengurus Cabang Himpunan Peternak Domba dan Kambing   Indonesia (DPC HPDKI)  Kabupaten Subang, Minggu, 15/01/17.
 
Plt. Bupati Hj. Imas Aryumningsih yang membuka seni laga adu domba ini, merasa bangga dengan diadakannya lomba seni laga adu domba di Kabupaten Subang.

Selain memberikan hiburan bagi masyarakat serta menjadi ajang pelestarian budaya,  kegiatan  laga adu domba garut ini, menjadi motivasi kepada para peternak yang ada di Jawa Barat khususnya peternak di Subang untuk menjadi nilai tambah dalam bidang ekonomi, karena dengan kualitas ternak yang baik maka kualitas jual dan penghasilan dari ternak tersebut akan meningkat.

Imas menambahkan, Pemerintah melalui Dinas Peternakan kedepan perlu diadakanya pembinaan dan pelatihan dalam hal pemberdayaan peternakan yang ada di Kabupaten Subang.

Acara seni laga adu domba sekealigus persemian ini terselenggara berkat partisipasi HPDKI Subang dan  Pemerintah melalui Dinas Peternakan yang telah membangun lapang pamidangan Subang larang yang kedepan dipergunakan sebagi tempat seni adu domba. 
H. Undang Sudrajat selaku Ketua DPC HPDKI Kab. Subang mengatakan, lebih dari 400 peserta dari seluruh wilayah Jawa Barat mengikuti kegiatan ini. 

Bahkan Acara seni laga adu domba Garut jugs dihadiri oleh Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta, Plt. Kadishub, Plt. Kasatpol PP, Camat Jalancagak, Sekretaris Dinas Peternakan, Sekretaris Dishub, para Kades, Ketua HPDKI Kab. Subang, Ketua HPDKI se-Jawa Barat. (wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama