PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Semua Kades di Kecanatan Cipunagara Diminta untuk Mengoptimalkan Penyetoran PBB

Tahun 2017, persentase pencairan Dana Desa (DD), akan mengacu kepada targer Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), yang disetorkan oleh Kepala Desa (Kades), jika setoran PBB-nya tidak memenuhi target maka pencairan DD-nya akan disesuaikan dengan setoran PBB.

Maka Dari itu Camat Cipunagara Drs. Ubay Subarkah mengatakan, pihaknya sangat mewanti-wanti, agar para Kades mampu mengoptimalkan pungutan PBB hingga 100 persen, yang disetorkan ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).
 
Sementara itu menurutnya, alasan tersebut, karena adanya kenaikan jumlah DD yang akan diterima para Kades, di tahun 2017 ini.
 
"Alasannya sangat wajar, karena PBB, yang disetorkan ke kas Daerah kemudian disetrokan lagi ke Kas Negara itu, menjadi salah satu sumber untuk alokasi DD, yang diterima Desa," jelasnya.
 
Ia juga berharap, seluruh Kades yang ada di Wilayah Kecamatan Cipunagara, agar mengoptimalkan pungutan PBB, sehingga pencairan DD tahap I dan tahap II tahun 2017, bisa maksimal terserap, sehinggaa PBB yang dibayarkan masyarakat, bisa berimbas untuk membangun Desa, melalui kucuran DD tersebut.  (r2i)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama