» » Sering Diajak Selfie, ‘Si Cepot’ Dkk hibur Pengunjung wisata di Subang

Selama berlangsung libur Tahun Baru 2017, puluhan ribu wisatawan lokal maupun mancanegara, memadati berbagai destinasi wisata di Kabupaten Subang; mulai dari pemandian air panas alami, kolam renang, hingga curug (air terjun).
 
Beragam carapun dilakukan pengelola wisata untuk menghibur dan menarik animo para wisatawan. Salah satunya, dengan menampilkan tokoh pewayangan yang menjadi ikon khas Tatar Pasundan Jawa Barat, yakni ‘Si Cepot’.

Dalam dunia pewayangan, nama Cepot alias Astrajingga atau Petruk, bersama dua saudaranya, Dawala dan Gareng, sangat dikenal masyarakat Indonesia.

Bahkan belakangan, melalui kiprah maestro Dalang Wayang Golek, Asep Sunandar Sunarya (alm), sosok Si Cepot, selain karena kejenakaannya, juga menjadi representasi simbol masyarakat Tatar Pasundan.

Di Kabupaten Subang, pengelola wisata pemandian air panas Sari Ater menggunakan ikon wayang dalam bentuk Badut Si Cepot, untuk menghibur para pengunjung. Tak pelak, banyak wisatawan yang meminta Si Cepot berpoto bareng.

Gandhi, 38, pemeran Badut Si Cepot  pria asal Kecamatan Ciater yang sudah lama menjadi pegiat budaya Sunda ini, keberadaan Badut Si Cepot memberikan kesan tersendiri jika wisatawan sedang berada di Jawa Barat.

Menurutnya tokoh Si Cepot sangat dikenal masyarakat tanah air, karena kelucuannya dan ciri-cirinya yang khas, seperti muka merah dan ceria. Sehingga, para pengunjung obyek wisata Sari Ater dari berbagai daerah, misalnya Jakarta, Bekasi, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan luar Jawa pun, seperti Sumatera, sudah sangat akrab dengan tokoh wayang tersebut. 
Selain pengunjung dari kalangan anak-anak dan remaja, tidak sedikit juga orang dewasa yang meminta dirinya berpoto bareng, termasuk para petugas keamanan Polres Subang. (wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama