» » Subang Sebagai Bali Kedua di Indonesia, Harus Terus Digali Potensi Wisatanya

Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih berpesan kepada Kelompok Masyarakat Penggerak Pariwisata (Kompepar), yaang baru saja dilantik dan dikukuhkan, agar Kompepar mampu mengembangkan Objek Wisata Alam di wilayah Selatan Kabupaten Subang, jangan sampai merusak lingkungan, dan harus mempertahankan tatanan yang sudah ada, apalagi wilayah Selatan bukan hanya memiliki potensial wisata, tetapi juga termasuk sebagai daerah resapan air, sehingga harus dijaga kelestarian alamnya.

Menurut Imas Kabupaten Subang memiliki lebih dari 60 titik lokasi potensial Wisata, yang bisa dikembangkan menjadi objek wisata, sebagian besar berada di wilayah Selatan, Subang ingin membangun dan mengembangkan sektor pariwisata yang ramah lingkungan, tidak merusak tatanan yang sudah ada, serta melestarikan alam dan tetap mempertahankan kearifan lokal.

 "Di Subang banyak air terjun, panorama alam sekitarnya juga lebih bagus di banding daerah lain. Ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan, apalagi wisatawan mancanegara lebih senang wisata alam yang natural, dan Subang sendiri bisa menjadi Bali kedua di Indonesia, karena hanya Subang yang memiliki geografis, yang mirip dengan Bali," 

Selain itu Diakui Imas, potensi wisata di Subang walaupun banyak dan tak kalah dengan daerah lain, tetapi saat ini belum tergali, malahan banyak yang belum tahu, padahal bila sudah dikenal optimis akan banyak yang tertarik datang ke Subang. 
Sedangkan upaya pengembangan sektor pariwisata pihaknya membutuhkan dukungan semua pihak termasuk masyarakat, yang kini hadir Kompepar, yang kepengurusannya telah dikukuhkan, diharapkan bisa membantu mempromosikan dan mengembangkan wisata di Subang. 
Imas juga mengintruksikan para camat dan kades menginventarisir potensi dan melaporkan ada apa saja didaerahnya masing-masing yang potensial, yang bisa dikembang wisatanya, selain itu para Kadis terkait juga, harus turun ke lapangan, sehingga mengetahui kondisi di pelosok Subang.
Semetara itu Kadisparpora Subang, Ahmad Sobari berjanji akan berupaya mengembangkan potensi wisata Subang, tetapi terlebih dahulu harus melakukan konsolidasi internal, sekaligus memetakan SDM yang dimiliki. Kemudian melakukan koordinasi pula dengan dinas maupun stakeholder terkait. (re)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama