» » Tips Menggoreng Ayam Agar Matang Sempurna dan Tak Berdarah

Pernahkah kamu menyantap ayam yang bagian luarnya terlihat sudah matang padahal ternyata bagian dalamnya masih mentah atau justru masih berdarah? Ini pasti akan langsung menghancurkan selera makan deh. Ayam yang masih mentah ternyata berbahaya untuk dikonsumsi .

 Ayam mentah bisa jadi perantara bakteri salmonella dan virus berbahaya. Karenanya ayam harus dimasak dengan benar agar matang sempurna.

Nah, memasak ayam sebenarnya gampang-gampang susah. Berikut ini adalah tips-tips sederhana yang akan membantumu memasak ayam agar matang sempurna . Yuk intip di halaman ini.
  • Ladies, yang pertama harus diperhatikan adalah ukuran ayam. Ayam bisa langsung digoreng tanpa diukep jika ukurannya kecil. Namun, jika ayam ukurannya besar ada baiknya untuk mengukep ayam (merebus dengan bumbu) terlebih dahulu.
  • Next, perhatikan api saat memasak. Agar matang merata sampai ke dalam, masak ayam dengan api kecil saja.
  • Gunakan minyak dengan jumlah yang banyak atau dapat merendam seluruh daging ayam. Minyak yang banyak dan bisa merendam ayam akan membuat daging matang merata.
  • Kamu juga disarankan untuk menusuk-nusuk daging ayam menggunakan garpu agar bagian dalam ayam lebih cepat matang sebelum menggorengnya.
  • Biasanya kita akan menyimpan ayam yang di dalam freezer. Sebelum menggorengnya diamkan dulu beberapa saat pada suhu ruang. Menggoreng ayam dalam kondisi dingin akan membuat ayam matang bagian luarnya saja.

Nah itu tadi adalah tips mudah menggoreng ayam agar matang dengan sempurna dan dalamnya tak berdarah. Semoga bermanfaat ya, happy cooking Ladies.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama