PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Tips Menghilangkan Lendir Lele Agar Tak Amis Saat Dimasak

Lele adalah ikan yang difavoritkan banyak orang. Teksturnya yang lembut membuat lele ini begitu digemari. Hanya dengan digoreng saja lele sudah bisa dinikmati dengan cita rasa yang lezat. Sayangnya beberapa mengeluhkan jika masih ada bau amis yang tertinggal saat mengonsumsi lele. Well, ini karena cara mengolahnya yang kurang benar.

Jika kamu langsung menggoreng lele begitu selesai dibersihkan tentu masih ada bau amis yang tertinggal. Berikut ini  tips untuk menghilangkan bau amis dari lele agar rasanya makin nikmat saat disantap.
  • Yang pertama bisa kamu coba adalah jeruk nipis Ladies. Bukan rahasia lagi kalau jeruk nipis mampu menghilangkan bau amis dari berbagai makanan. Caranya cukup mudah, ambil saja baskom yang berisi sedikit air, tambahkan garam dan perasan jeruk nipis ke dalamnya. Masukkan lele yang sudah dibersihkan dan ratakan air campuran jeruk dan haram ini ke seluruh tubuh lele. Diamkan sebentar selama kurang lebih 15 menit sebelum dimasak.
  • Cara kedua yang bisa kamu coba adalah dengan memasukkan lele dalam baskom yang telah diisi dengan air, cuka dan garam. Caranya juga sama seperti cara sebelumnya.
  • Last but not least, bahan yang bisa kamu manfaatkan adalah kunyit dan garam. Ulek kunyit dan garam sampai halus. Tambahkan sedikit air dan gunakan campuran ini untuk melumuri tubuh lele sebelum digoreng.
Nah Ladies, itu tadi tiga cara sederhana yang akan membuat lele goreng bebas amis dan super lezat. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Happy cooking.  (vml)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama