» » Tips "Selfie" Anti-gagal Saat Jalan-jalan

Jalan-jalan tidak sah rasanya apabila belum melakukan selfie alias swafoto. Tentunya swafoto juga wajib dilakukan selain foto pemandangan, human interest, dan makanan.

Agar swafoto berhasil hanya dalam sekali percobaan, ada beberapa kiat yang dapat dilakukan. Berikut daftarnya mengutip siaran pers Vivo V5  "Tips Mendapatkan Traveling Selfie yang Sempurna" yang KompasTravel. 

1. Ukuran rasio wajah
Salah besar jika Anda berpose selfie secara close-up alias mayoritas wajah memenuhi lensa kamera. Fotografer ternama, Steve McCurry, percaya bahwa proposi adalah segalanya. Untuk mendapatkan traveling selfie yang sempurna, ikuti aturan rasio wajah 1:3.
Dengan rasio tersebut, berarti latar belakang lokasi traveling Anda akan terlihat. Kiat lainnya, ambil foto dari sudut yang lebih tinggi untuk mendapatkan pemandangan lebih banyak dan perspektif lebih baik.

2. Pencahayaan itu penting
Menurut jurnalis foto New York Times yang juga juri Photo Face Off, Justin Mott, sumber cahaya alami adalah pencahayaan terbaik. Pastikan untuk mengetahui dari mana sumber cahaya berasal. Mott mengatakan, jika ada cahaya dari belakang, hasil foto yang dihasilkan akan tampak berbayang, kecuali Anda menggunakan flash. Sumber cahaya untuk berfoto bisa berasal dari lampu, jendela, atau matahari.

3. Jangan monoton
Selfie dengan pose dan sudut yang itu-itu saja akan terkesan monoton dan membosankan. Sebaiknya lakukan berbagai aktivitas seru, seperti menari, yoga, mengenakan pakaian etnik, sampai melakukan variasi pada rias wajah. Tripod mini dan timer pada ponsel berfungsi untuk membantu mengabadikan foto agar tak monoton.

4. Ponsel untuk selfie yang baik
Smartphone dengan kualitas yang baik dengan dukungan lampu flash yang baik tentunya membantu menciptakan foto yang lebih baik.
 

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama