PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Tolak PHK, Buruh Tongkrongin Pabrik Garmen di Cipendeuy Subang

Ratusan buruh dan warga Cipeundeuy menggeruduk pabrik garmen di Subang. Massa menuntut agar perusahaan dapat kembali mempekerjakan warga setempat seperti semula, dengan alasan PHK yang dilakukan perusahaan terhadap 88 pekerja tanpa alasan jelas.

Selasa 24 januari 2017 Hingga pukul 17.14 WIB warga masih bertahan di area pabrik. Mereka terus mendesak PHK sepihak kepada buruh yang merupakan warga setempat. Sementara itu perwakilan buruh, perusahaan dan Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi didampingi aparat kepolisian dan TNI melakukan perundingan di dalam pabrik.

"Buruh menuntut dihilangkannya system outsourcing, PHK sepihak dan perjelas status buruh yang sudah bertahun-tahun bekerja. Sampai sore ini belum mendapat kesepakatan dari pihak perusahaan," kata Camat Cipeundeuy,Rahmat Efendi.

Kehadiran ratusan buruh dan warga itu sempat diwarnai ketegangan. Mengingat pada aksi sehari sebelumnya sempat diwarnai kericuhan saat warga memblokade kendaraan perusahaan yang akan masuk ke pabrik. Beberapa pengunjuk rasa bahkan menaiki truk tersebut agar supir menghentikan kendaraannya.

Untuk antisifasi terjadinya kericuhan, Kapolres Subang AKBP Yudhy S Wahid mendatangi pabrik dan melakukan dialog dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan buruh susulan.

Kapolres AKBP Yudhi Sulistianto Wahid mengatakan, Jika buruh hendak melakukan aksi terkait tuntutannya silahkan sampaikan secara santun dan harus dikomunikasikan antara pihak perusahaan dan buruh. (TS)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama