» » Ciasem Terendam Akibat Sungai Meluap

Bewara GSP - Sedikitnya 50 rumah di Kecamatan Ciasem terendam banjir, Kamis (16/2). Ketinggian air cukup bervariasi. Di Desa Tanjung Baru, tepatnya di RT 26 RW 08, sebanyak 20 rumah terendam banjir. Ketinggian air di lokasi ini mencapai 20 cm. 

Sementara di RT 01 RW 04 Desa Krajan, sedikitnya 27 rumah terendam banjir dengan ketinggian air mencapai hingga 70 cm. Berbeda dengan di wilayah RT 04 RW 04 Desa Krajan Timur. Di lokasi ini sedikitnya 3 rumah terendam dengan ketinggian air mencapai 15 cm. 

Meski sebagian besar rumah terendam banjir, warga memilih tetap berdiam di rumahnya masing-masing. Banjir yang merendam puluhan rumah itu disebabkan meluapnya sungai Ciasem yang tak jauh dari pemukiman warga.

Dikatakan Jajan, banjir menyebabkan aktivitas warga terganggu. Untuk membantu beban korban banjir, pihaknya sudah menyalurkan bantuan logistik berupa mie instan, makanan siap saji, makanan bayi, sarden, serta air mineral.Di kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau warga agar tetap waspada terhadap meluapnya sungai Ciasem.


Sementara itu salah seorang warga, Cartim (40) mengatakan, banjir menyebabkan warga sulit beraktivitas. Ia pun berharap agar ada bantuan untuk meringankan beban para korban banjir. Selain itu, ia berharap pemerintah menangani sungai Ciasem agar tidak meluap di kemudian hari.“Meluap sekitar pukul 07.00 WIB. Kaget juga tau-tau banjir sudah ngerendem rumah,” pungkasnya.

Banjir Ciasem

RT 26 RW 08 Desa Tanjung Baru:
20 rumah terendam
Ketinggian air 20 cm


RT 01 RW 04 Desa Krajan Timur:
27 rumah terendam
Ketinggian air 70 cm


RT 04 RW 04 Desa Krajan Timur:
3 rumah terendam
Ketinggian air 15 cm

(pe)


About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama