» » Delapan Kepala Kelurahan di Subang Tagih Pencairan Anggaran untuk Membangun RTH di Setiap Kelurahan

Bewara GSP - Seluruh Kepala Kelurahan Di Kecamatan Subang Kota, mendesak Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD), segera mencairkan anggaran untuk pembangunan taman atau ruang terbuka hijau (RTH) di lingkungan kantor Kelurahan.

Menurut Kepala Kelurahan Karanganyar Alex, yang mewakili seluruh Kepala Kelurahan di Kecamatan Subang kota, bahwa anggaran sebesar Rp 100 juta rupiah untuk membangun 8 titik RTH itu, dalam waktu dekat ini segera dicairkan oleh DPKD, tetapi sampai saat ini anggaran tersebut, belum juga ada kejelasan.
 
"Kami minta segera anggaran itu dicairkan, beberapa waktu lalu Kepala DPKD Pak H. Syawal berjanji, segera mencairkan anggaran untuk pembangunan 8 titik RTH itu, yang msing-masing Kelurahan 8 titik RTH, dengan total anggaran sebesar Rp 100 juta," ungkap Alex  di Subang, Senin (27/2/2017).
 
Dikatakannya, pembangunan RTH tersebut, untuk mendukung penilaian Piala Adipura Buana, dan dijadualkan pada awal Februari 2017 lalu, pelaksanaan pembangunan RTH tersebut, harus sudah dilaksanakan oleh setiap Kelurahan, tetapi anggaran untuk pembangunan 8 RTH itu hingga saat ini belum juga dicairkan, sedangkan penilaian Piala Adipu Buana saat ini sudah mulai berjalan.
 
"Katanya untuk mendukung penilaian Adipura Buana, tetapi sampai saat ini anggaran untuk pembanguna RTH itu belum juga cair, dan penilaian Adipura pun sedang berlangsung," jelasnya.
 
Sementara itu kata Alex, pihaknya dengan terpaksa harus menggerakkan Karang Taruna Kelurahan Karanganyar, untuk membangun satu unit RTH tersebut, meski dengan swadaya masyarakat, guna memenuhi kriteria penilaian Adipura tersebut.
 
"Sebagai tanggungjawab Kami, terpaksa membangun satu unit RTH itu, meski dengan mengandalkan swadaya masyarakat, dan Alhamdulillah masyarakat sangat mendukung dibangunnya rth tersebut," tandasnya.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama