» » DPRD Subang Usulkan Raperda Inisiatif Terkait Perlindungan Perempuan dan Anak

Pemkab Subang butuh sebuah regulasi untuk Perlindungan Perempuan dan Anak, maka dari itu Komisi IV DPRD sudah mendorong kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Subang, segera merancang draft Raperda Perlindungan Perempuan dan Anak.

Ketua Komisi IV DPRD Subang, Dede Warman menyatakan, sesuai dengan kewenangan Komisi IV, pihaknya sudah memasukan Raperda tersebut, ke Program Legislasi Daerah (Prolegda) tahun 2017, yang menjadi Raperda inisiatif DPRD.
 
Latar belakang usulan Raperda inisiatif DPRD tentang Perlindungan Perempuan dan Anak kata Dede, selain usulan dari KPAID dan DP2KBP3A, juga berdasarkan, banyaknya kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.
 
Sementara itu Sekretaris DP2KBP3A Kabupaten Subang, dr. Samsu Rizal mengungkapkan, dalam kurun waktu satu bulan terakhir saja, DP2KBP3A mencatat sudah ada empat kasus, pelecahan terhadap anak di bawah umur.
 
"Kami sudah melaporkan hal itu ke Komisi IV DPRD, ketika hearing beberapa waktu lalu," jelas dr. Samsu.
 
Ia menyatakan, untuk mengusulkan Raperda tentang Perlindungan Perempuan dan Anak, tetapi Komisi IV sudah merespon postif terkait dengan Raperda tersebut, dengan mengusulkan Reperda inisiatif DPRD. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama