» » Full Day School Ditargetkan Berjalan Penuh di Tahun Ajaran Baru

Program pemerintah pusat yang ingin menerapkan Full Day School di seluruh sekolah di Indonesia tampaknya tak langsung berjalan mulus. 

Meskipun di Kabupaten Subang sudah mulai diuji coba di seluruh sekolah. Ternyata di lapangan, banyak sekolah yang belum siap. 

Namun ditargetkan pada tahun ajaran baru sudah berjalan maksimal.  Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Suwarna Murdias, mengatakan sudah sebulan yang lalu Full Day School mulai diberlakukan. 

Ada banyak permasalahan yang harus disiapkan sebelum program ini diterapkan secara menyeluruh. 

Dengan demikian, Full Day School harus dimaknai secara luas. Maka dari itu pemerintah di daerah akan melakukan beberapa persiapan untuk menerapkan program dari pemerintah pusat ini, agar program ini bisa terlaksanakan dengan baik.

Sedangkan Persiapan yang akan dilakukan dinas dalam menghadapi Full Day School adalah melengkapi kebutuhan toilet yang memadai dan harus adanya keterlibatan dari masyarakat. 

Sumarna menargetkan, penerapan program Full Day School dapat berjalan secara maksimal di tahun ajaran yang baru 2017-2018 mendatang. (wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama