» » Harga Cabe Rawit Merah di Pasar Panjang Subang Naik Menjadi Rp 155 Ribu Perkilogram

Bewara GSP - Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) di Pasar Panjang Subang untuk saat ini cenderung masih mengalami kenaikan harga seperti harga kepokmas jenis cabe rawit merah, cabe rawit hijau, cabe merah biasa, lobak, ikan asin teri dan bawang merah.

Deden (48) salah seorang pedagang kepokmas di Pasar Panjang Subang mengungkapkan, untuk komoditas cabe jenis cabe rawit merah naik dari harga sebelumnya Rp150 ribu menjadi Rp155 ribu perkilogram, cabe rawit hijau dari Rp70 menjadi Rp80 ribu perkilogram, cabe merah biasa naik dari harga sebelumnya Rp35 ribu menjadi Rp48 ribu perkilonya, lobak dari Rp7 ribu menjadi Rp8 ribu perkilonya, dan untuk harga ikan asin teri dari harga Rp100 ribu menjadi Rp140 ribu perkilogramnya.
 
"Kalau harga cebe sih, khususnya cabe rawit merah dari minggu ke minggu terus merangkak naik, sedangkan untuk harga cabe rawit hijau dan cabe merah biasa baru pekan ini mengalami kenaikan harga, termasuk harga lobak dan ikan asin," jelas Deden  di Subang, Rabu (22/2/2017).
 
Sementara itu kata Deden, untuk harga daging ayam broiler, dan bawang merah, yang pekan ini mengalami penurunan harga, untuk daging ayam dari harga sebelumnya Rp32 ribu turun menjadi Rp30 ribu perkilonya dan harga bawang merah dari Rp28 ribu menjadi Rp20 ribu perkilogramnya.
 
"Untuk harga kepokmas jenis bawang merah turunnya cukup signifikan yaitu Rp8 ribu perkilogramnya, sedangkan harga daging ayam broiler hanya Rp2 ribu perkilo," ujarnya.
 
Ia menyatakann untuk harga kepokmas yang lainnya saat ini, masih dalam kondisi stabil, seperti harga daging sapi masih di level harga Rp110 ribu perkilogramnya, gula pasir Rp12 ribu perkilo, terigu Rp9 ribu perkilogram, minyak goreng Rp11.500 perkilonya, dan harga kacang buncis Rp5 ribu perkilogramnya.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama