» » Harga Cebe Rawit di Pasar Baru Subang, Mencapai Rp 150 Ribu Perkilo

Bewara GSP - Harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) jenis komoditas cabe sampai saat ini masih terus merangkak naik, khususnya untuk jenis cabe rawit merah, seperti yang terjadi di pasar Baru Subang.

Harga cabe rawit merah tersebut, sampai menembus ke level harga Rp 150.000 perkilogram.
Melonjaknya harga komoditas cabe rawit merah tersebut, menurut H. Ade (55) salah seorang pedagang di Pasar Baru Subang, karena berkurangnya pasokan dari daerah penghasil seperti dari Lembang Bandung Barat, dan Brebes Jawa Tengah, akibat cuaca buruk yang terjadi saat ini.
Ia mengungkapkan, untuk harga komoditas cabe rawit merah tersebut, terjadi kenaikan harga sejak bulan Deesember 2016 lalu, hingga saat ini, masih terus mengalami kenaikan harga, bahkan diprediksi bisa mencapai diatas Rp200 ribu perkilogramnya, jika cuaca buruk, masih belum berakhir.
Dengan naiknya harga cabe rawut merah tersebut tegas Ade, berdampak juga terhadap melemahnya daya beli masyarakat terhadap komoditas cabe rawit merah tersebut, yang biasanya para pedagang bakso dan warung nasi atau tukang timbel, membeli diatas 1 Kg, turun menjadi 0,5 kg, bahkan sekarang ada yang membeli hanya 0,25 kg perharinya.
Naiknya harga cabe rawit merah ini, berpengaruh juga terhadap menurunnya penjualan cabe di Pasar Baru Subang, yang biasanya mencapai 1 kwintal perhari sekarang hanya bisa terjual sekitar 20 persennya. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama