» » Harga Ikan Asin Saingi Daging DKUPP Sidak Pasar Tradisional

Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Subang, hal ini menanggapi adanya kenaikan harga hasil olahan ikan di pasar.
 
Kepala DKUPP melalui Kabid Perdagangan DKUPP H. Nurudin mengatakan bahkan ada kenaikan harga olahan hasil laut yang melebihi harga daging sapi, “Ikan asin jambal roti sekarang harganya mencapai Rp.140 ribu, padahal sebelumnya Rp.80 ribu,” jelasnya.

Selain itu, kenaikan harga olahan laut lainnya, terasa pada ikan teri medan, harga awal Rp.90 ribu kini mencapai Rp.120 ribu. “Ini kan saingi harga daging ayam bahkan daging sapi,” jelasnya.

Dikatakannya, kenaikan harga dipengaruhi karena pasokan ikan laut yang berkurang dikarenakan banyak yang tidak melaut akibat cuaca ekstrem. “Selain itu pengolah ikan asin juga kesulitan untuk menjemur ikan dikarenakan tidak ada panas,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Engkus Kusdinar mengatakan dengan kondisi cuaca ekstrem seperti akhir-akhir ini menjadikan nelayan kesulitan melaut, tentunya akan berdampak pada berkurangnya hasil tangkapan ikan. “Apalagi mereka (nelayan-red) yang memiliki perahu ukuran kecil,” tutupnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama