» » Hindari Konsumsi Makanan Ini Jika Ingin Tidurmu Makin Nyenyak

Bagi setiap orang, tidur atau istirahat merupakan kebutuhan pokok. Idealnya, setiap orang memerlukan waktu tidur selama 6 sampai 8 jam setiap harinya. Tapi sayang, karena stres, depresi atau gangguan tidur lainnya, tidak sedikit orang yang hanya memiliki waktu tidur sangat sedikit. Atau yang lebih parah ada beberapa orang yang nyaris tak pernah tidur.
 
Tidur yang nyenyak dan berkualitas sangat penting dimiliki karena hal ini bisa bantu tubuh selalu fit, bugar dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Oh iya, jika kamu memiliki masalah tidur, usahakan agar tetap tenang dan terapkan pola hidup sehat setiap harinya. Usahakan pula untuk menghindari konsumsi beberapa makanan yang menyebabkan semakin parahnya gangguan tidur. Adapun makanan yang bisa mengganggu tidur antara lain adalah sebagai berikut.
  • Minuman Beralkohol

    Para peneliti mengungkapkan jika berbagai kandungan zat kimia di dalam minuman beralkohol bisa mengganggu kualitas tidur. Tak hanya mengganggu kualitas tidur, minuman beralkohol juga bisa meningkatkan risiko sakit kepala, mual dan badan lemas. Memang, konsumsi minuman beralkohol awalnya bisa membuat tubuh terasa ringan, hanya saja, lama-kelamaan ini bisa membuat tubuh terasa sakit semua, berat dan kurang bersemangat.
  • Makanan Pedas

    Makanan pedas memang menggugah selera buat sebagian besar orang. Apalagi, jika makanan pedas ini memiliki rasa gurih yang nendang di lidah. Tapi ingat, jika kamu ingin memiliki tidur yang nyenyak dan berkualitas, dikutip dari laman asiantown.net, disarankan agar kamu menghindari konsumsi makanan pedas terlalu berlebihan sebelum tidur. Berbagai zat yang terkandung di dalam makanan pedas bisa mengganggu sistem pencernaan dan membuat tidur tak lagi nyenyak.
  • Makanan Berlemak

    Berbagai makanan berlemak bisa mengganggu sistem pencernaan, mengganggu sistem peredaran darah dan membuat tenggorokan mudah bermasalah. Karena hal itulah, makanan berlemak sangat tidak disarankan dikonsumsi sebelum tidur. Makanan berlemak dianggap sebagai makanan yang bisa membuat kualitas tidur kurang baik. Makanan berlemak bisa meningkatkan risiko kolesterol, stroke hingga obesitas.
  • Kopi

    Kopi merupakan minuman wajib bagi sebagian besar orang. Jika kamu adalah salah satu pencinta kopi, usahakan agar mengonsumsi kopi di waktu yang tepat dan benar. Hindari konsumsi kopi di atas jam 8 malam karena ini bisa mengganggu tidur kamu. Kandungan kafein di dalam kopi dikenal berdampak membuat seseorang terjaga dengan baik hingga 10 jam setelah ia minum kopi.
  • Keju

    Kandungan asam amino di dalam keju dipercaya bisa membuat perasaan menjadi cemas dan takut. Jika keju dikonsumsi sebelum tidur atau di atas jam 7 malam, dikhawatirkan hal ini akan membuat kualitas tidur menjadi buruk dan tidak nyenyak lagi.
Ladies, jika kamu ingin memiliki tidur yang lebih nyenyak, usahakan agar menghindari konsumsi makanan di atas. Usahakan pula untuk selalu memiliki pola hidup sehat, minum air putih cukup, buat tempat tidur jadi senyaman mungkin dan miliki olahraga cukup setiap harinya. Semoga informasi ini bermanfaat. (vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama