» » Imbau Warga Waspada Bencana

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Subang mengimbau masyarakat waspada bencana kebakaran saat cuaca yang ekstrem akhir-akhir ini. Kepala DPKPB Subang, Hidayat mengatakan selain itu masyarakat harus peka terhadap gejala perubahan cuaca, apalagi akhir-akhir ini di Kabupaten Subang sering terjadi bencana puting beliung. 

Pihak Dinas, dalam melakukan penanganan bencana alam, seperti putting beliung yang terjadi di Kecamatan Kasomalang dan Tanjungisang mengerahkan personel yang ada untuk membantu para warga yang tertimpa bencana. 

Selain itu Pihaknya juga menginginkan agar warga waspada terhadap bencana kebakaran yang bisa kapan saja dan kepada siapa saja menimpa yang bisa disebabkan oleh korsleting listrik kemudian api yang berasal dari dapur yang menggunakan kayu bakar dan lain sebagainya.

Saat ini sedang mengusulkan adanya Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) kebakaran yang saat ini hanya ada 2, diantaranya di Kecamatan Subang dan Pamanukan.

 “Kita mengusulkan ada penambahan (UPTD-red) seperti di daerah Jalancagak dan Cipeundeuy, mudah-mudahan bisa terealisasi di tahun 2017 ini,” pungkasnya.  (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama