» » Kabar Baik! Rajin Makan Srikaya Bisa Menangkal Anemia

SRIKAYA lezat dikonsumsi dalam bentuk buah maupun jus. Kandungan kalsium, magnesium, besi, niasin, dan potasium dapat menuai ragam manfaat kesehatan, termasuk menangkal anemia. 

Mengutip Boldsky, Kamis (2/2/2017), terdapat beberapa manfaat kesehatan lainnya yang bisa Anda dapatkan ketika rajin makan srikaya.

Menunjang kesehatan kardiovaskular
Srikaya mengandung natrium dan kalium yang baik untuk membantu mengontrol dan mengatur tekanan darah dalam tubuh manusia. Kadar magnesium dalam tubuh dapat memperlancar otot-otot jantung dan mencegah risiko sakit stroke dan jantung.

Baik untuk mata
Kandungan vitamin A dan C dapat membantu meningkatkan kesehatan mata. Riboflavin dan vitamin B2 dalam srikaya juga dapat menghancurkan radikal bebas, serta melindungi mata dari alergi.

Baik untuk kehamilan
Bagi ibu hamil, makan srikaya juga bermanfaat untuk mengembangkan sistem saraf, otak, dan sistem kekebalan tubuh pada janin secara efektif. Tak hanya itu, srikaya dapat menimalkan risiko keguguran dan meredakan nyeri saat melahirkan.

Mencegah anemia
Srikaya merupakan buah yang baik untuk mencegah anemia karena kandungan zat besi yang bebar-benar efektif. Srikaya juga berfungsi sebagai stimulan, pendingin, maupun ekspektoran, sehingga dapat menangkal anemia.

Menangkal kanker
Berkat kandungan acetogenin dan alkaloid, srikaya dapat menangkal ragam jenis kanker. Buah ini dikenal sebagai suplemen herbal untuk mengobati beberapa jenis tumor dan kanker.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama