» » Kasur Bau Apek Akibat Terendam Banjir, Siram Dulu dengan Air Bersih, lalu Jemur!

HUJAN deras yang melanda Jakarta semalaman menyebabkan 54 titik di ibu kota terendam banjir. Banyak rumah warga yang tergenang air hingga merendam seluruh perabotan.

Salah satu perabotan yang tak luput dari terjangan banjir adalah kasur. Akibat terendam banjir kasur menjadi basah dan lembab. Korban banjir pun mulai kebingungan bagaimana menyelamatkan kasur yang terendam banjir.

Seperti dilansir Thespruce, Selasa (21/2/2017) kasur punya masalah yang sama dengan furnitur berlapis saat banjir. Hanya saja kasur dapat diatasi penyelesaianya dalam waktu singkat.

"Jika kasur terendam banjir Anda tinggal menyiramnya dengan air bersih. Kemudian jemur kasur di bawah sinar matahari," tulis situs tersebut.

Balok kayu yang digunakan sebagai alas menjemur dapat membantu proses pengeringan. Sebuah kipas juga dapat membantu mempercepat proses pengeringan.

"Jika ada bau apek itu menandakan indikasi terkena jamur dan Anda butuh bantuan profesional laundry untuk membersihkan dengan benar. Jika bau masih tetap ada, kasur harus dibuang," lanjut rilis tersebut.

Tak ada alasan untuk tetap menyimpan kasur bau dan berjamur. Sebab jika Anda memaksa memakai kasur, maka berbahaya bagi kesehatan. Tak ada alasan kecuali dengan menggantinya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama