» » Kurang Tegas sebagai Teman, Lakukan 4 Hal Ini agar Tak Dimanfaatkan

TIDAK semua orang bisa menyukai Anda meskipun Anda selalu berlaku baik. Karena itu, Anda harus mulai bersikap tegas.

Jika tidak tegas dan selalu menuruti apa kata orang lain, Anda akan dianggap sebagai seseorang yang tidak bisa bersikap, bahkan oleh teman-teman sendiri. Dilansir dari Lovepanky, Rabu (22/2/2017), berikut cara bertindak tegas:

Ekspresikan keinginan dan kebutuhan
Jika ingin bersikap tegas, Anda harus membiarkan orang tahu tentang keinginan dan kebutuhan Anda. Sehingga dia tahu apa yang sebenarnya Anda mau. Tetapi jika Anda hanya diam saja dan merasa semuanya baik-baik saja, orang lain tentu akan merasa bahwa selama ini Anda menikmatinya.

Menetapkan batasan
Anda juga harus menetapkan batasan diri. Apa jenis perilaku yang bisa Anda terima dan apa yang tidak bisa Anda terima. Dengan cara tersebut, Anda bisa menghadapi orang di situasi tertentu.

Jangan mengontrol orang lain
Bersikap tegas bukan berarti Anda harus mengontrol orang lain. Tapi fokuslah pada diri Anda sendiri. Karena satu-satunya orang yang bisa mengendalikan keadaan ini adalah Anda sendiri.

Tak masalah jika Anda tidak setuju
Ingat bahwa jika Anda tidak setuju dengan orang lain, ini bukan sebuah masalah. Karena bagaimana pun keadaannya, tidak semua orang bisa menyukai Anda.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama