» » Pasar Ciawitali Kurang Diminati

Pasar Tradisional Ciawitali yang berlokasi di Desa Cijengkul, Kecamatan Serangpanjang, belum beroperasi secara maksimal. Aktivitas pedagang dan pembeli tidak nampak di pasar yang diresmikan pada 10 Mei 2016 lalu itu.

Belum beroperasinya pasar tersebut karena belum banyaknya pedagang yang berjualan di sana. Dari total 60 kios yang ada, belum sepenuhnya terisi. “Kios-kios belum terisi semuanya. Jadi belum beroperasi secara maksimal,” kata Sekmat Serangpanjang, Sirojudin Selasa (31/1).

Dia mengatakan, kosongnya kios pasar tersebut bukan berarti tidak beroperasi sama sekali. Setiap hari Selasa dan Sabtu, pasar tersebut beroperasi seperti biasa.

Pedagang yang berjualan di kios tersebut, kata dia, diprioritaskan bagi masyarakat setempat. Hasil-hasil pertanian yang ada di Serangpanjang didagangkan di pasar tersebut.

“Kan ada pedagang dari Serangpanjang yang jualannya di pasar-pasar lain. Kita ajak supaya bisa berjualan di Pasar Ciawitali, pasar yang harus menjadi kebanggaan masyarakat Serangpanjang,” ujarnya. Diakuinya, memang perlu ada perhatian khusus dari Pemcam Serangpanjang agar pasar tersebut bisa beroperasi dalam waktu dekat ini.

“Sosialisasi ke masyarakat kita rutin bahwa kita punya pasar dan kalau belanja ke pasar itu. Nah tinggal bagaimana pedagangnya sekarang bisa berjualan. Satu sama lain saling berkaitan itu,” pungkasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama