» » PC Ansor Akan Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Bewara GSP - Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Subang akan segera menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) bagi kader Ansor dan Banser. Hal tersebut dikatakan Ketua PC Ansor Subang Asep Alamsyah Heridinata, Selasa (21/2).

Pelaksanaan PKD tersebut menurut Asep rencananya akan digelar pada pekan ini tanggal 25 Februari nanti, yang bertempat di Ponpes. Miftahul Huda Al-Musri Katomas Desa Sumbersari Kecamatan Pagaden. PKD tersebut merupakan agenda kerja PC Ansor dalam satu tahu kedepan, dimana PC Ansor tingkat Kabupaten wajib menyelenggarakan pelatihan kapasitas bagi anggotanya.

Nantinya semua PAC Ansor tingkat kecamatan wajib mengirimkan perwakilannya sebagai peserta diklat, rencananya kita akan mengundang anggota DPRD Provinsi Jabar H. Nasir FPKB sekaligus sebagai pembicara .

Bukan hanya peserta saja, seluruh pengurus PC, PAC Ansor dan Banser juga diwajibkan hadir pada pelaksanaan nanti. Menurut Asep , Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) itu merupakan bagian dari program kaderisasi Ansor, dimana setiap kader Ansor harus memahami jati dirinya dan organisasinya.

Ansor sebagai Badan Otonom (Banom) dari NU mempunyai hak dan tugas untuk mengurus rumah tangganya sendiri, dimana penyiapan regenerasi Ansor adalah hal yang mutlak harus dijalankan, sehingga secara berkesinamabungan estafet roda kepemimpinan organisasi berjalan dengan baik dan terarah. Adapun materi pelatihan yang akan disampaikan meliputi keNUan, keAswajaan, Sejarah NU, keAnsoran serta pengetahuan dasar-dasar kepemimpinan.
“PKD sebagai bagian dari penyiapan kader Ansor untuk mampu tampil kedepan sebagai pemimpin dimanapun dan kapanpun dengan tetap menjaga keutuhan NKRI serta Kebhinekaan ,” (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama