» » Pemcam Ciasem Wasapadai Banjir di Tiga Desa ini

Bewara GSP - Curah hujan yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kecamatan Ciasem, Subang mewaspadai tiga titik potensi banjir.  lokasi di tiga titik itu kerap direndam banjir. Ketiga lokasi itu berada di Desa Ciasem Tengah, Ciasem Hilir dan Desa Dukuh. 

Banjir di tiga desa tersebut sudah menjadi langganan setiap tahunnya. Camat Ciasem, Ubi Kartubi AKS.M.Si mengatakan, banjir di tiga desa itu berasal dari lupan sungai Ciasem meluap. 

Sejauh ini untuk meminimalisasi terjadinya banjir yang melanda permukiman warga itu pihaknya telah melakukan bakti sosial dengan membersihkan sampah dan ilalang yang menghambat lajunya air sungai, rata-rata yang terendam banjir itu adalah rumah warga yang berdiri di bantaran Sungai Ciasem.  

Meskipun kerap direndam banjjir, mereka memilih bertahan menempati tempat tinggalnya. Alasannya, selain tak memiliki banyak uang untuk pindah tempat, mereka beralasan banjir yang merenda wilayahnya sudah menjadi langganan setiap tahunnya. 

"Data tercatat sedikitnya sekitar 263 rumah, 263 KK dan 76 Ha lahan sawah yang terendam banjir dengan ketinggian sekitar, 7 meter viskal sungai Ciasem," kata Ubi Kartubi. (ts)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama