» » Pendidikan Istri Lebih Tinggi dari Suami, Nggak Masalah Kan?

Bagaimana pendapatmu mengenai memiliki suami yang status pendidikannya lebih rendah darimu? Misalnya nih, kamu punya gelar S2 sementara suami lulusan SMA. Memang sih cinta kadang tak mempersoalkan status pendidikan atau gelar sarjana. Tapi kadang ada saja hal-hal yang serasa jadi batu sandungan.

Buat yang sudah berpikiran terbuka, jelas nggak terlalu mempersoalkan status dan derajat dalam gelar pendidikan. Toh, kecerdasan dan kemampuan berpikir seseorang bisa lebih dari sekadar gelar sarjana. Selama bisa saling memahami, sama-sama belajar membangun rumah tangga, dan menyelesaikan masalah bersama maka segalanya akan berjalan dengan baik.

Masalahnya Mungkin Soal Cibiran Orang-Orang Saja
Ah, hidup di tengah masyarakat pastinya nggak pernah bisa lepas dari cibiran atau omongan negatif dari orang lain. Ada saja omongan atau hal-hal yang dibicarakan di belakang kita. Selama kamu dan suami bisa sama-sama saling menguatkan dan fokus untuk membangun kebahagiaan, rasanya perkara ini bisa diatasi.

Status Tak Seharusnya Jadi Sumber Masalah
Status pendidikan tak seharusnya jadi sumber masalah atau terlalu dibesar-besarkan. Apalagi harus dibawa-bawa saat sedang bertengkar. Bila dari awal sudah memiliki komitmen dan tujuan jelas soal cinta dan rumah tangga impian yang ingin dibangun, maka memang lebih baik memusatkan perhatian pada hal tersebut. Memperjuangkannya dengan sebaik mungkin untuk kebahagiaan masing-masing.

Semua Akan Sama-Sama Belajar Saat Sudah Menikah
Tak ada yang lebih mengerti atau pintar ketika sudah menikah. Setiap pasangan akan sama-sama belajar dari nol lagi saat sudah menikah. Belajar saling memahami, mendewasakan, dan belajar untuk terus memperbaiki diri dari waktu ke waktu. Terlebih ketika sudah memiliki anak atau buah hati maka pasangan harus bisa bekerja sama untuk menciptakan keutuhan keluarga.

Kalau Ada yang Salah, ya Saling Memaafkan
Jika kita salah maka kita akan terbuka mengakui kesalahan tersebut. Dan bila pasangan kita yang salah, maka dengan baik-baik kita coba untuk membantunya memperbaiki kesalahan tersebut. Hidup satu atap pasti akan ada konflik atau masalah yang muncul. Tinggal bagaimana kedewasaan dan kebijaksanaan kita untuk mengatasi setiap persoalan yang ada.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, Ladies? Apakah kamu punya pandangan sendiri soal status pendidikan istri yang lebih tinggi dari suami? Share your opinion with us.
(vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama