» » Petani Diminta Cermat dalam Memilih Jenis Pestisida

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, H Jaja Rohadamaja, mengingatkan masyarakat petani untuk mewaspadai cuaca buruk yang terjadi saat ini, karena akan berdampak terhadap munculnya berbagai serangan hama dan penyakit, yang menyerang pada tanaman padi.    

Jaja mengatakan, hama dan penyakit tanaman, ketika cuaca buruk seperti sekarang ini, selain hama wereng, tikus dan penyakit seperti hawar pelepah daun, juga beberapa hama dan penyakit tanaman yang lainnya, yang patut di waspadai para petani.    

Maka dari itu, kata Jaja, para petani harus pandai memilah dan memilih jenis pestisida untuk menanggulangi serangan hama dan penyakit yang menyerang tanaman padi. Karena jika salah bisa menjadi fatal, bukannya hama atau penyakitnya yang mati, justru hama dan penyakit tersebut akan menjadi kebal. 

Untuk menanggulangi hal itu, tegas Jaja, pihaknya mengintruksikan kepada seluruh petugas OPT, yang didampingi Anggota Babinsa TNI-AD, untuk memberikan penyuluhan kepada para petani terkait aplikasi pestisida yang tepat guna memberantas hama atau penyakit, yang menyerang tanaman padi.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama