» » Polres Tangkap Sindikat Curanmor

Bewara GSP - Polres Subang berhasil menangkap sindikat pencurian sepeda motor dengan modus duplikasi kunci. Pelaku melancarkan aksinya dengan berpura-pura meminjam kunci korban kemudian menduplikasinya. 

Kapolres Subang melalui Kasat Reskrim Polres Subang, Akp Dadang Garnadi mengatakan ketiga pelaku itu masing-masing Irfan Muhadi Bin Seugeng (29) warga Cikaum, Diki Bahtiar (34) warga Dawuan dan Asep Setptian ( 39 ) warga Subang. 

Penangkapan tersebut berawal dari aksi korban yang melakukan pencurian terhadap Apri Bagus Irawan (21) warga blok Babakanjati, Desa Mekarjati, Kecamatan Haurgeulis didatangi pelaku yang meminjam motornya, selang beberapa waktu motor pelaku raib. Diduga kunci sepeda motor korban diduplikat saat dipinjam pelaku. 

“Setelah mendapat laporand dari korban, kita langsung melakukan penyelidikan,” jelas Dadang.

Akhirnya, kata Dadang, pelaku yang berjumlah 3 orang berhasil dibekuk. Ketiganya akan dikenakan Pasal 363 dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. Sedangkan seorang yang melarikan diri sampai saat ini pihak kepolisian terus melakukan pengejaran. “Identitasnya telah kita kantongi, dia (pelaku-red) orang Purwadadi,” jelasnya.

Barang bukti yang diamankan berupa 1 motor scopy,1 stnk scopy, 1 mobil merk Avanza warna putih, 1 stnk avanza, 1 kunci duplikat motor (palsu), 1 kunci mobil, 2 kunci motor asli. “Kasus ini masih kita kembangkan, karena diduga pelaku juga beraksi di daerah lain,” pungkasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama