» » Prioritaskan Infrastruktur untuk Gapura Intan

Kecamatan Tanjungsiang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun anggaran 2017. Kecamatan Tanjungsiang memprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan Program Gapura Intan. Camat Tanjungsiang M. Rudi mengatakan, kegiatan musrenbang rutin dilaksanakan setiap tahun. Kali ini, di tahun 2017 pihaknya memprioritaskan pembangunan infrastruktur. 

“Kita prioritaskan infrastruktur jalan dan tata ruang di semua desa. Program sosial budaya dan ekonomi juga ada, namun lebih banyak infrastruktur untuk mewujudkan Gapura Intan (infrastruktur Berkelanjutan),” katanya. 

Menurutnya, Gapura Intan belum selesai dan mudah-mudahan bisa diselesaikan tahun 2018. “Tahun 2017 sekitar dianggarkan 2,6 miliar diajukan untuk penyelesaian jalan kabupaten yang melintasi antar desa. Sisanya untuk sosial budaya dan ekonomi,”katanya.

Untuk menyelesaikan Gapura Intan, Camat Rudi mengusulkan bukan hanya pagu wilayah kecamatan saja yang dianggarkan, tetapi pagu dari dinas pun dikonsentrasikan untuk jalan kabupaten sesuai RPJMD. “

Hal serupa diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang, Hendra Purnawan. Menurutnya, bukan hanya anggaran yang ditambah, namun kewenangan camat pun harus ditambah untuk memaksimalkan pembangunan. DPRD akan mengusulkan hal tersebut untuk bisa sampai tujuan Gapura Intan.

Hendra juga mengingatkan sinergitas semua pihak sangat penting untuk perwujudan pembangunan. “Antara eksekutif, legislatif dan masyarakat harus kompak menjalankan pembangunan,” tandasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama