» » Puluhan Hektar Tanaman Padi di Pagaden Barat Diserang Hama Wereng

Para Petani di Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat Subang, keluhkan adanya serangan hama wereng, yang menyerang pada tanaman padi, yang sudah sangat sulit diberantas, sehingga para Petani terancam gagal panen. 

Salah seorang Petani, Dian Hadiat Sobar (45), mengatakan, hama wereng yang menyerang tanaman padi miliknya itu, sejak usia tanaman 2 minggu setelah tanam, namun sampai saat ini, hama tersebut belum bisa ditanggulangi.

Dikatakan Dian beberapa hari sebelumnya, sudah ada Petugas OPT Dinas Pertanian, yang datang memberikan penyuluhan pengendalian hama wereng tersebut, tetapi tetap saja hama tersebut tidak bisa dikendalikan.

Maka dari itu Dian dan petani lainnya berharap, agar Pemerintah, secepatnya memberikan bantuan insektisida kepada para Petani, agar hama wereng yang menyerang tanaman padi para Petani bisa dikendalikan, dan para Petani tidak gagal panen.

Berdasarkan informasi yang dihimpun hampir seluruh tanaman padi milik ratusan Petani di Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat itu, terserang hama wereng, sedangkan luas tanaman padi yang terserang hama wereng tersebut, hampir mencapai puluhan hektare.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama