» » Rendahnya Kesadaran Masyarakat Buang Sampah ke Aliran Sungai

Bewara GSP - Masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat, terkait membuang sampah ke aliran sungai, dikeluhkan masyarakat Petani, Kampung Babakan Curug RT 20/06 Desa Tanjungwangi Kecamatan Cijambe.

Menurut Enda Suganda (52), sampah yang dibuang masyarakat masuk ke areal sawah, sehingga berdampak terhadap rendahnya produksi padi milikinya.
Dikatakannya, selain sampah plastik yang mendominasi, juga ada sampah sejenis botol minuman energi, yang terbuat dari kaca, sehingga saat sawah ditraktor tergilas oleh traktor, membuat belingnya berserakan dan membahayakan pekerja dan pemilik sawah.
"Ya kalau bisa masyarakat jangan membuang samaph itu ke sengai, karena sampah-sampah itu masuk ke sawah, padahal Saya sudah meminta kepada Ketua RT,RW, dan Kadus, agar menghimbau masyarakat, begitupun dengan Perusahaan minuman energi, 
kalua bisa membuat kemasannya jangan dari kaca, itu membisa membahayakan," imbuhnya.
Ia juga mendesak 
Pemerintah Desa Tanjungwangi atau Pemerintah Kecamatan Cijambe membuat tempat pembuangan sampah sementara (tps) di Kampung Babakan Curug, agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama