» » Seberapa Sering Harusnya Kamu Mencuci Serbet Dapur?

Suka masak dan menyajikannya di meja makan? Salah satu benda yang wajib kamu punya adalah lap meja. Lap meja atau lap dapur adalah benda yang mungkin paling kamu butuhkan selain pisau dan talenan. 

Selain untuk mengelap meja, kain lap berfungsi juga membersihkan percikan minyak, sup atau bekas memotong bahan-bahan makanan.
 
Kain lap pasti akan mudah kotor. Tapi seberapa sering seharusnya kamu mencuci lap dapur? Ini yang perlu kamu tahu.

1. Seberapa kotor dapur dan meja makan
Jika kamu dan keluarga menggunakannya setiap hari dan sering ada banyak makanan, maka semakin sering pula kain lap perlu dicuci, tergantung seberapa kotor. Karena bagaimana pun kamu sering memakainya. Lebih baik rendam dengan air panas dulu, baru cuci dengan deterjen 2 hari sekali.

2. Serbet dapur dan serbet tangan
Bedakan mana yang jadi kain serbet untuk mengelap dapur dan mana yang serbet untuk mengelap tangan. Jika untuk serbet meja dan dapur, sebaiknya cuci setelah 2-3 kali pakai. Sedangkan untuk serbet yang fungsinya lap setelah mencuci tangan, cuci seminggu sekali.

3. Apakah serbet berbau atau punya banyak noda
Jika serbet sudah menimbulkan bau, segera cuci. Termasuk jika serbet punya banyak noda, lengket atau bahkan lembab, tanda kamu sudah memakainya berkali-kali dan harus dicuci.
Umumnya, serbet bisa dipakai hingga 3-4 kali pakai, karena kamu bisa membalik serbet yang dilipat-lipat. 

Kamu bisa menggunakan bagian yang belum kotor. Serbet sebaiknya dicuci seminggu sekali, namun jika sangat kotor, sekali pakai bisa langsung dicuci. (vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama