» » Selain bikin tenang, ini manfaat sehat lain dari meditasi

Meditasi selama ini dikenal sebagai proses penyembuhan alami yang baik untuk kesehatan jiwa dan ketenangan pikiran. Para praktisi kesehatan menganjurkan Anda untuk melakukan hal ini setidaknya setiap 1 minggu sekali.

Namun selain memberikan manfaat untuk ketenangan jiwa, meditasi juga mampu membawa banyak manfaat menguntungkan untuk kesehatan fisik Anda. Inilah manfaat meditasi selain membuat pikiran menjadi tenang seperti dilansir dari magforwomen.com.

Menurunkan tekanan darah
Saat seseorang melakukan meditasi, maka seluruh panca indera dan emosi mereka akan menurun. Hal ini secara tidak langsung dapat berdampak pula pada penurunan tekanan darah Anda.

Menghilangkan sembelit
Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa meditasi juga mampu meningkatkan kesehatan pencernaan. Meditasi dapat membuat perut Anda merasa 'tenang' sehingga proses penyerapan makanan pun dapat berlangsung maksimal. Anda pun dapat terhindar dari berbagai macam gangguan pencernaan seperti sembelit, kembung, atau diare.

Menyembuhkan insomnia
Meditasi dapat memperbaiki pola tidur Anda. Sebab meditasi dapat menenangkan pikiran dan perasaan Anda, sehingga Anda pun dapat sembuh dari penyakit insomnia yang Anda derita.

Meningkatkan kesuburan
Meditasi dapat meningkatkan kesuburan baik bagi pria dan wanita. Wanita yang rajin bermeditasi dapat mempunyai kesempatan yang lebih tinggi untuk hamil dibandingkan dengan wanita yang stres. Begitu pula dengan pria. Meditasi mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma mereka.

Mengurangi risiko penyakit jantung
Stres mampu menyebabkan peradangan di dalam tubuh yang dapat menyebabkan masalah jantung, arthritis, dan asma. Dengan meditasi secara teratur, maka dapat meningkatkan sistem kesehatan internal tubuh Anda. Hal ini kemudian dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Meditasi dapat dimulai dengan hal yang sederhana. Luangkan waktu sejenak di sela kesibukan Anda untuk sekedar duduk diam dan menghirup napas yang dalam sebanyak-banyaknya. Apabila Anda dapat melakukannya dengan benar, maka bersiaplah mendapatkan bahwa manfaat menyehatkan dari meditasi.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama