» » » 'Sisingaan' Asal Subang akan Tampil di Event Internasional di Lombok

Bewara GSP - Lima jenis kesenian asal Subang tampil dalan sebuah event Internasional di Lombok Nusa Tenggara Barat, Lima kesenian asal Subang yang tampil di event tersebut salah satunya seni gotong Sisingaan.

Terkait hal itu, Ketua Komisi IV DPRD Subang, Dede Warman mengapresiasi, tampilnya lima kesenian asal Subang tersebut, karena setidaknya akan mengangkat nama Subang ditingkat Nasional maupun ditingkat Internasional.

"Ini akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Subang, yang bisa tampil di ajang Internasional, setidaknya nama Subang bisa dikenal di dunia Interansional, dengan tampilnya seni gotong sisingaan, termasuk empat seni asal Subang tersebut," ujar Dede di Subang, Selasa (28/2/2017).
 
Namun, Dede sendiri untuk saat ini mengaku prihatin, pasalnya seni gotong sisingaan tersebut, di Subang sendiri, masih kurang dihargai dan minim untuk dilestarikan.

Oleh karena itu, ia meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, harus memiliki komitmen untuk melestarikan seni gotong Sisingaan tersebut.

Disisi lain kata Dede, dengan tampilnya seni gotong sisingaan tersebut, akan menjadi sebuah keuntungan bagi Subang, karena nantinya, akan banyak turis asing yang datang ke Subang, untuk mengetahui secara detail, tentang seni gotong sisingaan tersebut.  (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama