» » Tiga Band Papan Atas Dunia yang Pernah Konser di Indonesia

Bewara GSP - Tak dapat dipungkiri jika besarnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap musik internasional membuat banyak musisi dunia menjadikan negara ini menjadi peta dari tur mereka untuk menggelar konser.
 
Sejatinya, setiap tahun sudah banyak konser musik dari band-band besar dunia yang datang silih berganti dari berbagai genre musik, termasuk Rock dan Metal. Sejak dulu, sudah tak terhitung lagi berapa banyaknya band atau solois papan atas dunia yang pernah konser di Indonesia.

Berikut ini, Okezone coba merangkai tiga diantara begitu banyak band papan atas dunia yang pernah konser di Indonesia, yakni:

1. Metallica
Band cadas asal California ini pernah dua kali konser di Indonesia. Pertama pada 1993 dan yang kedua di 2013. Dua konser itu berjalan dengan sangat berbeda, Mengapa?  Karena pada konser di 1993 berlangsung rusuh hingga para personel harus diungsikan menggunakan ambulans.

Namun 20 tahun berselang, konser Kirk Hammet cs berlangsung damai pada 2013 lalu. Digelar di Stadion Gelora Bung Karno yang berkapasitas 80 ribu, lebih dari separuhnya terisi. Sebanyak 3000 personel keamanan turut disiagakan untuk mengamankan konser malam itu.

2. Gun n’ Roses
Band legendaris yang menguasai jagat musik dunia di era 80 dan 90-an ini pernah berkunjung ke Jakarta pada Desember 2012 silam. Kala itu, Gun n’ Roses menghibur penggemar setianya selama tiga jam penuh di MEIS Ancol.

Sempat ada masalah beberapa jam sebelum konser dimulai. Jadwal awal menyebutkan jika konser akan digelar di Lapangan D Senayan pada Sabtu 15 Desember. Tapi lima jam sebelum konser dimulai, promotor mengumumkan jika konser ditunda dan akan dihelat keesokan harinya, pada Minggu 16 Desember di MEIS Ancol.

3. Dream Theater
Ini adalah band papan atas lain yang pernah konser di Indonesia hingga dua kali dari genre metal progressive. Konser terakhir Dream Theater di tanah air digelar 2014 lalu di Lapangan D Senayan, Minggu 26 Oktober. Selama tiga jam penuh, John Petrucci (gitar), John Myung (bass), Jordan Rudes (keyboard), James LaBrie (vokal) dan Mike Mangini (drum) membawakan lagu-lagu hits dari 12 album mereka.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama