» » Tubuh Basah Kuyup Kehujanan, Lakukan 6 Hal Ini agar Tidak Sakit

Bewara GSP -   SEPULANG bepergian tak sengaja Anda kehujanan yang membuat tubuh basah kuyup. Tapi pasti Anda khawatir akan mengalami demam dan flu setelahnya.

Agar esoknya tidak sakit, lakukan enam tips sehat di musim hujan berikut ini. Simak penjelasannya, dilansir Boldsky, Rabu (22/2/2017).

Singkirkan pakaian basah
Setiba di rumah jangan langsung mandi air dingin jika tubuh basah kuyup. Masuklah ke kamar mandi dan tanggalkan pakaian basah Anda. Karena pakaian basah dapat meresap ke paru-paru yang membuat Anda kedinginan atau bahkan flu setelah kehujanan.

Hindari mandi air dingin
Setelah itu, guyur tubuh dengan air hangat pelan-pelan. Kalau perlu keramaslah agar kepala terasa lebih ringan. Bersihkan kotoran dari genangan air yang menempel di tubuh. Cara ini dilakukan untuk menghindarkan Anda dari penyakit infeksi kulit.

Gunakan sabun
Saat mandi, pakai sabun andalan Anda agar kulit tetap lembab. Selain itu, sabun juga dapat menyingkirkan kuman dan virus yang mungkin ada di dalam air hujan. Setelah itu, guyur badan Anda hingga bersih dan jangan mandi terlalu lama untuk mencegah flu.

Pakai baju hangat
Setelah mandi, keringkan seluruh badan Anda. Kemudian Anda dapat menggunakan pakaian hangat yang menutupi seluruh tubuh. Sebaiknya jangan nyalakan AC atau kipas angin dalam kamar agar suhu tubuh tetap normal

Santap makanan berkuah
Setelah tubuh tampak segar, Anda dapat membuat makanan berkuah. Seperti sup, bakso atau sayuran segar lainnya yang direbus bersama kuah lezat. Hindari makan mie instan karena bisa memicu gangguan kesehatan lainnya.

Minum secangkir teh
Sembari makan, Anda juga dapat menyeruput secangkir teh. Panas dari segelas teh tersebut dapat menghangatkan tubuh. Selain itu teh juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda secara alami. Selamat mencoba ya!

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama